Atap Sirap

4 Tips Memilih Atap Sirap Terbaik

penggunaan atap sirap terbaik

Atap yang memiliki bentuk mirip susunan sirip ikan ini memang cantik, indah, klasik dan berkesan etnik tradisional, penuh wibawa. Mampu memberi prestige tersendiri pada suatu bangunan. Terbuat dari susunan lembaran-lembaran tipis bahan material kayu, atau batu tulis, atau logam, atau beton. Meskipun harganya cenderung lebih tinggi jika dibandingkan genteng lainnya. Pemasangannya juga memerlukan keahlian yang khusus, dan biasanya akan sulit dideteksi jika terjadi kebocoran. Namun kemampuannya memberi nilai lebih pada suatu bangunan. Berikut ini adalah tips jika hendak menggunakan atap sirap terbaik.

Pertimbangan Bahan Atap Sirap

Atap sirap bisa terbuat dari bahan kayu keras hingga bambu atau bisa juga dibuat dari batu. atau logam atau beton. Pertimbangkan dengan matang pemilihan bahan material pembuatannya tersebut sesuai ketersediaan dan besarnya anggaran serta tujuan yang hendak dicapai dengan pemasangan atap sirap tersebut. Atap sirap terbaik adalah yang terbuat dari kayu Ulin yakni kayu keras, kayu besi. jika di dalam negeri atau kayu Cedar, jika di luar negeri. Namun apabila ingin yang lebih murah maka bisa menggunakan bahan kayu yang lain hingga bambu. Kesan tradisionalnya masih bisa nampak. Bisa juga menggunakan bahan material yang lain yang lebih awet dan tahan lama. Pertimbangkan dengan benar.

Cari Supplier yang Tepat

Tidak semua penjual genteng itu menyediakan dan menjual atap sirap. Sehingga jika hendak menggunakannya sebagai atap bangunan maka harus memesannya pada penjual atau supplier khusus penyedia atap sirap.

Pemasangan yang Khusus

Begitu juga dengan proses pemasangannya. Diperlukan ahli yang berpengalaman dan memiliki keterampilan yang khusus agar atap sirap bisa terpasang dengan baik dan benar. Penting sekali tahap instalasi atap sirap ini. Jangan sampai terjadi kesalahan. Karena jika rusak atau bocor maka akan sulit dibenahi. Pertimbangankan sudut kemiringan atap dengan tepat. Tak heran jika pemasangannya pun memerlukan biaya yang cukup tinggi dan jangka waktu yang agak lama. Namun begitu sudah terpasang baik maka akan minim dan murah biaya perawatannya.

Pelajari Nilai Minusnya dan Atasi

Selain mempelajari nilai plus atap sirap maka kenali juga kelemahan atau nilai minusnya. Lalu siapkan cara untuk mengatasi atau cara mengatasinya. Sehingga hasilnya pun akan lebih memuaskan. Mengingat harga dan biaya pemasangannya yang cukup mahal.

Itulah antara lain beberapa tipsnya jika hendak menggunakan atap sirap terbaik pada bangunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *