safety shoes

Tips Memilih Sepatu Safety Dari Safety Shoes Distributor

safety shoes distributor

Safety shoes distributor adalah seseorang yang mendistribusikan sepatu safety. Mereka menjualkan produk dari supplier dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan mereka. Distributor safety shoes umumnya menawarkan sepatu safety dari berbagai brand. Untuk memilih yang terbaik dan sesuai kebutuhan, berikut beberapa tips yang bisa diikuti.

Sesuaikan Dengan Kondisi Lingkungan Kerja

Sebelum memilih safety shoes, pastikan Anda memahami kondisi lingkungan kerja Anda terlebih dahulu. Pasalnya, setiap lingkungan kerja membutuhkan safety shoes yang berbeda. Contohnya, safety shoes untuk mereka yang bekerja di pabrik kimia tentunya berbeda dengan mereka yang bekerja di dapur restoran.

Pekerja pabrik kimia harus menggunakan safety shoes dengan spesifikasi chemical resistant atau acid resistant untuk melindungi kaki dari tumpahan bahan kimia yang berpotensi berbahaya. Sedangkan pekerja di dapur restoran dianjurkan menggunakan safety shoes dengan sol yang anti slip sehingga pengguna tidak akan terjatuh karena cipratan minyak di lantai.

Pekerja pertambangan wajib memakai safety shoes berjenis boot, atau disebut juga dengan safety boots dengan tinggi 24 cm hingga 28 cm. Safety boots untuk pekerja tambang juga harus dilapisi dengan pelat besi pada bagian sol untuk melindungi kaki dari tusukan benda tajam seperti paku.

Kualitas Bahan Safety Shoes

Kualitas dari bahan yang digunakan untuk membuat safety shoes penting untuk diperhatikan. Karena kualitas bahan menentukan kualitas sepatu itu sendiri. Safety shoes dibuat dari beragam material, seperti kulit asli, kulit sintetis, dan karet. Pekerja pabrik dapat memilih safety shoes berbahan kulit dengan tambahan besi di bagian dalam untuk melindungi kaki dari benda jatuh.

Sedangkan untuk mereka yang bekerja di industri kimia, disarankan untuk menggunakan safety shoes berbahan karet atau nitrile.

Sirkulasi Udara

Disarankan untuk memilih safety shoes yang memiliki sistem sirkulasi udara yang baik untuk kenyamanan saat digunakan. Dengan sirkulasi udara yang baik, kaki Anda tidak akan mudah kepanasan saat menggunakan safety shoes tersebut. Safety shoes yang tidak memiliki sirkulasi udara yang baik rentan terhadap kelembaban.

Padahal, sepatu yang lembab dapat menyebabkan kaki bau dan jamur karena bakteri dan mikroorganisme berkembang biak di sepatu yang lembab. Karena itulah, disarankan pula untuk tidak menggunakan safety shoes saat kaki masih basah.

Waterproof

Akan lebih baik jika Anda memilih safety shoes yang anti air. Dengan begini, sepatu tidak akan lembab saat terkena air. Safety shoes yang waterproof juga sangat direkomendasikan untuk Anda yang bekerja di lingkungan kerja yang berpotensi menyalurkan sengatan listrik. Dengan menggunakan safety shoes waterproof, Anda terhindar dari resiko sengatan listrik.

Selain itu, safety shoes waterproof memberikan banyak keunggulan, seperti mudah dibersihkan.

Itu tadi adalah beberapa tips yang bisa diikuti saat memilih safety shoes di safety shoes distributor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *