Genteng Metal

Cara Memelihara Genteng Multiroof Pasir dengan Baik dan Mudah

pemilihan atap berdasarkan review genteng multiroof yang mendalam

Genteng multiroof pasir adalah inovasi genteng metal kekinian. Jika dahulu, genteng metal ini tidak memiliki lapisan pasir dan hanya polos biasa. Saat ini genteng pasir ini menjadi pilihan oleh banyak orang. Genteng ini termasuk mudah digunakan, sederhana, awet dan review genteng multiroof ini semakin banyak. Pemeliharaan genteng metal pasir ini bisa dilakukan dengan mudah seperti dibawah ini. 

  1. Disiram Air Saat Musim Kemarau Tiba

Langkah pertama untuk memelihara genteng metal pasir ini bisa dilakukan dengan menyiramnya dengan air. Proses penyiraman ini sebaiknya dilakukan saat musim kemarau dan kering. Musim ini biasanya debu dan kotoran akan berterbangan dan menempel di permukaan genteng pasir. Anda bisa mengurangi kotoran dengan menyiramnya dengan air. Cara ini akan membuat warna genteng pasir terlihat baru dan penampilan genteng ini juga terlihat lebih menarik. Anda bisa melakukan proses penyiraman sendiri ataupun dengan bantuan tenaga penyiraman. 

  1. Membersihkan Kotoran ataupun Sampah 

Genteng multiroof pasir ini memang dipasang di bagian atas bangunan. Letaknya di bagian atas bukan berarti genteng ini akan selalu tampil bersih. Terkadang genteng ini akan kotor dan penuh dengan sampah dan ranting. Anda bisa melakukan pemeliharaan dan pembersihan sekali dalam 6 bulan. Sampah dan ranting yang mengotori genteng akan menambah beban atap bangunan sehingga kurang baik untuk kondisi atap di kemudian hari. Atap akan lebih cepat kusam dan karat bila Anda membiarkan kotoran ini menumpuk. 

  1. Cek Kondisi Genteng 

Langkah selanjutnya untuk memelihara genteng pasir ini adalah memeriksa kondisi terkini. Anda bisa melakukan pemeriksaan setahun sekali. Periksalah apakah ada paku ataupun bagian genteng yang longgar. Bila Anda menemukan kerusakan, maka Anda bisa mencabut paku tersebut dan menggantinya dengan paku yang baru. Ini akan memperpanjang jangka waktu penggunaan genteng. 

  1. Ganti Yang Rusak 

Bila Anda menemukan kendala atau kerusakan pada genteng pasir, maka Anda bisa segera menggantinya. Proses penggantian ini sangat penting untuk memelihara kualitas dari genteng pasir ini. Anda bisa memanggil tukang ahli untuk melakukan review genteng multiroof dan mengganti bagian yang rusak ini apabila Anda tak bisa melakukannya sendiri. 

  1. Cat Ulang 

Langkah terakhir untuk memelihara genteng metal pasir ini adalah dengan mengecat ulang. Proses cat ulang ini dilakukan bila cat genteng metal ini sudah terlihat mengelupas dan kusam. Anda bisa memakai cat genteng berkualitas bagus untuk mengembalikan tampilan baru dari genteng pasir ini. Proses pengecatan ini akan membuat warna lapisan pasir berubah. 

Itulah tadi beberapa cara memelihara genteng multiroof pasir dengan mudah dan baik untuk menjaga keawetan dan pemakaian dari genteng itu sendiri. Anda bisa mendapatkan saran berguna lainnya dari review genteng multiroof dari orang yang sudah menggunakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *