Genset

Tips Membeli Genset Terbaik dengan Harga Murah

Ilustrasi harga genset

Daftar harga genset murah – Jika Anda sudah tahu dengan baik manfaat dari pemakaian genset, maka harus selalu memperhatikan dengan baik metode maupun tips yang baik ketika akan membeli genset untuk pemakaian sehari-hari. Hal ini nantinya akan sangat berdampak secara langsung di harganya. Berikut ini adalah tips mendapatkan genset dengan harga murah dengan kualitas terbaik. 

  1. Memperhatikan Tipe Genset yang Akan dibeli

Pada umumnya daftar harga genset murah akan dibagi ke dalam dua tipe open dan silent. Genset silent ini tidak akan menimbulkan kebisingan maupun tingkatan desibel yang cukup rendah karena sudah dilengkapi peredam suara sehingga genset ini sangat cocok dipakai untuk kantor, bank, ruko, restoran, rumah sakit dan juga hotel. Sementara tipe open cocok dipakai pada pabrik yang ditempatkan outdoor dan memiliki tingkat kebisingan cukup tinggi. 

  1. Lihat Tipe Mesin Pada Genset

Mesin yang dipakai dalam generator set dijadikan ke dalam dua kategori, yaitu mesin empat tak dan dua tak. Seperti yang sudah banyak diketahui mesin empat tak dikenal lebih baik karena bisa meningkatkan kinerja dari genset dan membuat pasokan listrik lebih stabil sampai kurang lebih 10.000 watt. 

  1. Cari Tahu Kekuatan Daya yang Diperlukan

Sebelum Anda membeli mesin genset silent jauh lebih baik menentukan terlebih dahulu peralatan apa saja nantinya akan dipakai ketika menyalakan genset, misalnya kulkas, lampu, AC, mesin cuci dan lain sebagainya. Lalu, lakukan perhitungan total untuk daya listrik yang diperlukan. 

  1. Pastikan Genset Mempunyai Garansi 

Pastikan jika nanti Anda akan membeli genset harus berada pada tempat yang menyediakan garansi dan juga ketersediaan sparepart maupun suku cadang yang asli. Hal ini dimasukkan ketika ada kerusakan pada genset, maka tidak akan kebingungan untuk mencari sparepart dari genset yang Anda beli tersebut. 

  1. Pertimbangan Bahan Bakar

Selain dari daftar harga genset murah penting untuk memperhatikan bahan bakar yang digunakan. Pada masing-masing genset umumnya akan mempunyai bahan bakar berbeda-beda. Jenis-jenis bahan bakar pada genset ini umumnya akan terdiri dari bensin, propana maupun solar. 

Pilih bahan bakar pada genset yang mudah untuk didapatkan di sekitar Anda sehingga nanti tidak perlu repot-repot untuk mencari sumber bahan bakar ketika akan menyalakan genset. Hal tersebut juga akan mempermudah dan menghemat waktu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *