Ice Flake Machine

4 Komponen Penting Yang Ada Di Ice Flake Machine

Saat melihat sebuah ice flake machine, Anda mungkin merasa mesin ini akan rumit untuk digunakan. Itu karena Anda belum paham komponen apa saja yang ada dalam sebuah mesin ice flake.

Pelajari komponen mesin ice flake berikut ini. Dengan begitu, Anda paham cara mesin ini bekerja. Yang paling penting, Anda akan paham kalau mengoperasikan mesin ini sangat mudah. 

Ice Bin 

Komponen pertama yang harus ada pada sebuah mesin ice flake adalah ice bin. Ice bin adalah tempat untuk menampung serpihan es selama proses pembuatan ice flake. 

Pastikan jika brand mesin ice flake yang Anda pilih menggunakan bahan dengan label Food Grade. Itu artinya, bahan tersebut aman ketika bersentuhan dengan bahan makanan. 

Dengan begitu, bahan makanan termasuk serpihan es tersebut tidak terkontaminasi. Umumnya, ice bin terbuat dari bahan stainless steel berkualitas. 

Drum Ice 

Komponen lain yang sangat berperan pada ice flake machine adalah drum ice. Komponen ini berbentuk tabung berukuran besar. Fungsi dari komponen ini adalah mengalirkan air agar menjadi es sebelum di serut menjadi serpihan. 

Drum ice juga harus dipastikan aman dan memiliki label Food Grade. Sama dengan ice bin, drum ice biasanya juga terbuat dari stainless steel berkualitas.  

Gear Motor Scraper 

Drum ice tidak akan bekerja tanpa adanya komponen yang dinamakan gear motor scraper. Selain itu, di dalamnya juga ada sebuah pisau pemotong. 

Ketika mesin diaktifkan, maka gear motor scraper akan bekerja menggerakkan pisau untuk mengikis es yang masih padat. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan ice flake sesuai kebutuhan.

Mesin Kompresor 

Sebuah mesin ice flake juga didukung oleh mesin kompresor. Semakin tinggi kualitas mesin kompresor mesin ice flake, semakin kuat pula mesin tersebut bekerja. Artinya, Anda bisa menghasilkan lebih banyak ice flake. Mesin ice flake juga tidak cepat panas. 

Itu dia setidaknya 4 komponen penting yang ada pada sebuah ice flake machine. Pastikan komponen-komponen tersebut berasal dari brand yang berkualitas. Sehingga, Anda juga bisa memastikan jika mesin ice flake yang Anda pilih juga memiliki performa yang baik.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *