Electric Griddle

Electric Griddle Dan Cara Menggunakannya Bagi Pemula

Apakah itu electric griddle dan bagaimana cara menggunakannya? Electric griddle merupakan salah satu perangkat memasak di dapur yang sumber energinya berasal dari listrik. Alat ini biasa digunakan untuk memanggang beberapa jenis makanan seperti pancake, bacon, hingga steak. Namun bagi beberapa orang, alat masak ini juga cukup serba guna karena bisa juga digunakan untuk menggoreng telur bahkan menumis.

Bagi Anda yang belum memiliki gambaran seperti apa electric griddle itu, Anda bisa membayangkan panci anti lengket seperti teflon namun ukurannya lebih besar. Kemudian, cara penggunaannya tidak dengan kompor melainkan dengan menyambungkannya pada sumber daya listrik. Lantas, bagaimanakah cara menggunakan alat masak yang satu ini? Caranya bisa berbeda-beda, namun secara umum, Anda bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

Sambungkan Alat Pada Sumber Listrik

Hal pertama yang wajib Anda lakukan adalah menyambungkan alat pada sumber listrik. Biasanya perangkat electric griddle memiliki kabel listrik yang bisa langsung Anda colokkan pada socketnya. Saat menggunakan alat ini, pastikan untuk berhati-hati serta jauh dari jangkauan anak-anak.

Nyalakan Electric Griddle

Pastikan Anda sudah menyiapkan bahan-bahan makanan yang he dak dimasak menggunakan electric griddle. Berikutnya, Anda bisa langsung menyalakan alat ini dengan menekan atau memutar tombol yang tersedia. Ada jenis electric griddle yang akan panas secara otomatis pada saat Anda menyambungkannya dengan listrik. Untuk jenis yang demikian, tentunya Anda tidak perlu menekan-nekan tombol lagi.

Letakkan Bahan Masakan

Setelah semuanya siap dan penampang griddle sudah cukup panas, letakkan bahan makanan pada bagian atas penampang. Anda bisa mengatur suhu apabila griddle milik Anda dilengkapi dengan fitur tersebut. Setelah beberapa detik dan makanan terlihat kecokelatan, balik makanan tersebut. Lakukan beberapa kali hingga tampak matang merata.

Tentunya, durasi memasak bisa berbeda-beda antara jenis masakan yang satu dengan yang lain. Anda juga perlu memanfaatkan fitur-fitur yang ada dalam peralatan memasak ini untuk mencegah masakan menjadi gosong atau tingkat kematangan kurang sempurna. Nah, apakah Anda tertarik untuk memiliki electric griddle di dapur Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *