Cat Lantai

Tips Membeli Produk Cat Lantai Lapangan Outdoor Yang Awet dan Memberi Kesan Eksklusif

cat lantai lapangan outdoor

Cat lantai lapangan outdoor untuk area olahraga seperti olahraga basket dan volly juga perlu dipilih secara tepat agar pemakaiannya tahan lama dan memberikan kesan yang elegan. Umumnya ada dua jenis cat yang dapat dipilih, yaitu cat teknokote dan cat lantai epoxy. Agar tidak salah pilih, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih cat lantai lapangan outdoor.

  • Bahan campuran cat

Ada beberapa jenis cat lantai outdoor yang menggunakan air sebagai bahan campuran cat, tetapi adapula yang perlu menggunakan resin dan hardener untuk menutup pori-pori lantai. Dengan begitu, lantai akan jauh lebih tahan pada gesekan maupun kontaminasi bahan kimia. 

  • Perhatikan komposisi bahan cat

Saat Anda sedang mencari cat lantai yang sesuai dengan kebutuhan, pastikan jika Anda sudah melihat komposisi bahan cat yang akan dibeli. Ada baiknya Anda membeli produk cat lantai beton atau keramik yang memiliki kadar volatile organic compound rendah. Dengan begitu, saat proses pengerjaan lantai outdoor tidak akan ada yang terpapar senyawa kimia berbahaya bagi pernapasan maupun organ tubuh lainnya.

  • Perbandingan warna cat

Terkadang untuk menghasilkan warna yang eksklusif pada area outdoor bangunan, Anda perlu mengkombinasikan beberapa jenis warna cat lantai dari beberapa merek cat. Jika Anda memiliki waktu untuk mengunjungi toko bangunan terdekat, konsultasikan warna cat lantai lapangan outdoor yang diinginkan dengan melihat katalog warna cat.  

  • Merk cat 

Secara umum, merk cat juga mempengaruhi hasil tampilan warna yang dihasilkan pada area outdoor, terlebih saat diberikan proses finishing yang memberikan kesan matte, semi, atau high gloss. Semakin tebal lapisan cat dan semakin tinggi kilaunya umumnya tingkat ketahanan cat juga semakin tinggi. 

  • Cocokkan dengan arsitektur bangunan 

Pada saat Anda memilih cat lantai lapangan outdoor, tak ada salahnya untuk mencocokkan pemilihan warna dengan arsitektur bangunan. Sebagai contoh, jangan terlalu banyak memilih warna terang, seperti kuning, merah, atau biru muda pada satu area outdoor, jika warna dasar bangunan Anda adalah krem atau putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *