Cat Anti Bocor, Cat Lantai, Cat Pelapis

Harga cat Propan Exterior, Keunggulan, Cara Menggunakannya

harga cat propan exterior

Mendekorasi rumah sangat menyenangkan, salah satu bentuk dekorasi rumah adalah dengan mengecat ulang rumah. Cat rekomendasi yang cocok untuk Anda pilih, yakni cat Propan. Lantas berapa harga cat Propan exterior dan apa saja keunggulannya? Untuk mengetahuinya, simak pembahasan ini!

Harga Cat Propan Exterior 

Bagi Anda yang ingin menggunakan cat Propan untuk mendekorasi bagian exterior rumah agar semakin sejuk dan estetik di pandang mata, maka Anda perlu mengeluarkan biaya untuk membelinya. Biasanya harga cat Propan tergantung dari ukuran cat tersebut. 

Untuk harga cat Propan dengan takaran 5 kg sekitar Rp 200 ribuan. Sedangkan untuk cat Propan jenis dan ukuran yang lainnya harganya juga berbeda-beda. Untuk itulah, pilih cat Propan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Keunggulan Menggunakan Cat Propan 

Inilah beberapa keunggulan menggunakan cat Propan yang jarang diketahui, yaitu: 

  1. Propan termasuk salah satu pelopor cat exterior rumah yang unggul dan serbaguna. 
  2. Propan memberikan dan menyajikan berbagai inovasi yang membuat siapa saja akan terkesan dengan warna dan kualitas yang dihasilkan pada setiap produknya. 
  3. Propan sekarang ini telah memunculkan berbagai varian cat, sehingga bukan hanya cat tembok saja, namun ada juga beragam cat kayu, cat lantai, cat semprot, dan lapangan, dan tentunya masih banyak yang lainnya. 
  4. Variannya yang beragam tentunya bisa mempermudah Anda untuk menemukan cat yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan. 
  5. Cat Propan bisa digunakan untuk berbagai jenis keperluan yang berbeda-beda menyesuaikan dengan jenis pengecatan.
  6. Bukan hanya itu, penggunaan cat Propan sangat mudah diaplikasikan di berbagai permukaan tembok, baik tembok eksterior atau interior sekalipun. 
  7. Cat Propan telah diformulasikan menggunakan bahan acrylic emulsion. 
  8. Bahan ini memiliki kualitas yang tinggi dengan hasil akhir pengecatan sempurna. Hasilnya akan terlihat lebih hidup dan sejuk. 
  9. Cat Propan memiliki daya tutup yang bagus dan termasuk tinggi, dengan demikian ketika diaplikasikan tidak akan membentuk gelembung cat. 
  10. Cat Propan mempunyai fleksibilitas sangat tinggi. Hal inilah yang membuat cat Propan sangat cocok diaplikasikan pada berbagai jenis permukaan tembok, sebab mempunyai varian yang bisa disesuaikan. 

Tips Menggunakan Cat Propan untuk Exterior Rumah 

Memilih cat Propan untuk exterior rumah tidak boleh sembarangan, Anda perlu memahami beberapa tips berikut agar hasilnya bisa maksimal, yakni: 

1. Membersihkan Tembok Eksterior Sebelum di Cat 

Pengaplikasian cat tidak boleh secara langsung, Anda harus membersihkan dahulu tembok dari kotoran maupun debu yang menempel. Lakukan perbaikan pada retak rambut atau lubang-lubang yang berasal dari bekas paku atau yang lainnya. 

Pengecatan sempurna adalah pada tembok yang rata. Anda dapat memperbaiki dahulu dengan cara mendempul serta memakai semen sehingga kering sebelum pengecatan dimulai. 

2. Membeli Cat Khusus Eksterior 

Aplikasikan cat eksterior Propan pada tembok luar rumah dengan warna cat rumah yang sejuk. Perhatikan! Cat eksterior mempunyai pilihan cat khusus yang tidak sama dengan cat interior. Biasanya car eksterior dibuat dengan bahan-bahan yang tahan paparan cuaca ekstrem, berjamur, serta berbagai kotoran. 

3. Gunakan Media Pengecatan 

Gunakan media pengecatan, mulai roller dengan cara pengecatan dengan huruf W,S atau M,S. Pengecatan bisa dilakukan dari sisi dinding yang telah kering supaya dapat mencegah pola roller yang tersisa di dinding. 

Demikianlah informasi tentang harga cat propan exterior, keunggulan, dan cara menggunakannya yang tepat. Semoga membantu! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *