Dokter Gigi

Mengapa Penting Periksa Gigi Secara Rutin? Cari Tahu di Bawah Ini!

meteran digigit oleh mulut dengan gigi

Ingatkah Anda kapan terakhir kalinya memeriksakan gigi ke dokter gigi? Jika Anda menjawab enam bulan lalu, artinya Anda harus segera jadwalkan konsultasi periksa gigi rutin. 

Banyak yang belum tahu, konsultasi dan periksa gigi rutin ke dokter gigi punya banyak manfaat untuk kesehatan gigi. Lebih menguntungkan, sekarang banyak promo dokter gigi ditawarkan sehingga Anda bisa mendapatkan harga yang terjangkau.

Berikut manfaat sekaligus alasan harus periksakan gigi secara rutin ke dokter gigi.

Gigi Lebih Bersih dan Sehat

Mungkin Anda berpikir gigi dan mulut sehat-sehat saja tanpa perlu berkonsultasi dengan dokter gigi secara rutin. Walaupun Anda selalu menyikat gigi dua kali sehari dan flossing teratur, gigi Anda tetap saja tidak 100% bebas plak. Plak tak dibersihkan, lama-lama menumpuk dan akhirnya membentuk karang gigi, yang jika sudah terbentuk akan susah dibersihkan dengan sikat gigi maupun floss

Nah sebagai solusi, berkonsultasilah dan memeriksakan gigi rutin ke dokter gigi untuk atasi masalah karang gigi.

Deteksi Gigi Berlubang Sebelum Parah

Pemeriksaan gigi rutin pun bermanfaat untuk mendeteksi masalah gigi berlubang. Banyak orang abai dengan sakit gigi karena berbagai macam alasan. Padahal, bisa saja rasa ngilu dan nyeri gigi yang dirasakan saat makan dan minum merupakan tanda masalah gigi berlubang. Mungkin saja rasa sakit dapat hilang sendirinya, tapi jika tak ditangani, gigi berlubang bisa semakin parah serta sebabkan infeksi.

Maka karena itu, penting sekali untuk berkonsultasi ke dokter gigi paling tidak enam bulan sekali untuk pastikan apakah ada masalah gigi.

Jaga Kesehatan Gusi

Saat kesehatan dan kebersihan gigi tak dirasat baik, mungkin saja Anda akan mengalami radang gusi. Tanda-tanda kondisi ini adalah gusi memerah, bengkak, serta sakit ketika ditekan. Jadi, segeralah ke dokter dan berkonsultasilah dengan paket promo dokter gigi agar lebih murah. 

Mendeteksi Dini Masalah Kesehatan Gigi dan Mulut

Setiap hari makanan dan minuman masuk ke mulut, sehingga membuatnya jadi kotor dan Anda perlu untuk memeriksakan gigi secara rutin. 

Gigi dan mulut yang kotor dapat mempengaruhi kesehatan jika dibiarkan begitu saja. Beberapa masalah kesehatan tersebut seperti kanker mulut. 

Dengan rutin memeriksakan gigi, maka dokter bisa mendeteksi lebih awal masalah gigi dan mulut yang lebih serius.

Selain masalah-masalah di atas, periksa gigi rutin pun dapat mencegah mulut bau, sehingga rasa percaya diri pun akan meningkat. Anda tak perlu bingung kemana harus periksakan gigi, datanglah ke klinik gigi atau dokter gigi terpercaya di sekitar. Jika ingin murah biaya pemeriksaan, cobalah promo dokter gigi apabila ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *