Genset

Berminat untuk membeli Genset Diesel? Ikuti Tips Berikut Agar Tidak Salah Beli

genset diesel

Salah beli dan merugi di kemudian hari merupakan hal yang menakutkan dan sangat dihindari oleh siapapun yang hendak membeli barang, khususnya yang belum pernah mereka gunakan, termasuk dengan genset diesel. Jika Anda berminat untuk membeli genset diesel, silakan simak tips membeli yang akan Kami berikan berikut ini. 

  • Memperhatikan Tipe Genset yang Dibutuhkan 

Sebelum memutuskan hendak membeli genset apa, ada baiknya dulu kalau ANda mengenali kebutuhan terlebih dahulu. Misalnya apakan Anda perlu tipe genset yang punya peredam suara atau tidak.

Jika Anda hendak menggunakan genset di lingkungan seperti rumah sakit, kantor atau ruko, maka tipe genset yang tidak bising akan lebih sesuai untuk Anda gunakan.

  • Memperhatikan Tipe Mesin Genset 

Selain tipe genser, Anda juga perlu tahu tipe mesin dari genset yang akan Anda beli. Hal yang perlu Anda ketahui adalah mesin genset terbagi atas dua tipe yaitu 2 tak dan 4 tak. Anda hanya perlu memilih yang sesuai dengan apa yang Anda perlukan 

Kelebihan dari mesin 4 tak adalah bisa membuat kinerja mesin genset meningkat bahkan membuat pasokan listrik lebih stabil sampai mencapai 10.000 watt.

  • Memilih Genset Diesel yang Daya Kekuatannya Sesuai dengan Kebutuhan 

Hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan ketika hendak membeli genset diesel adalah daya kekuatannya. Anda perlu tahu apakah daya kekuatan mesin tersebut. 

Sebab, Anda perlu menyesuaikannya dengan daya kekuatan listrik tempat tinggal atau lokasi yang Anda inginkan untuk meletakkan genset tersebut.

Hal ini penting untuk diperhatikan, Jangan sampai Anda tidak bisa menggunakan genset yang sudah Anda beli karena daya kekuatan listriknya tidak sesuai dengan daya listrik tempat tinggal Anda.

  • Pastikan Tempat Jual Genset Memberikan Garansi 

Meskipun terdengar sepele, tetapi garansi dari toko sangatlah penting untuk Anda pastikan sebelum membeli genset diesel.

Sebab, garansi akan menjadi jaminan ketika mesin yang Anda beli rusak atau mengalami hal yang tidak diinginkan secara mendadak. Karena itulah, sebaiknya pastikan kalau Anda akan mendapatkan garansi ketika membeli genset.

  • Mempertimbangkan Kemudahan untuk Mendapatkan Bahan Bakarnya

Sebagai informasi, mesin genset memiliki berbagai macam tipe yang membuatnya juga menggunakan bahan bakar yang berbeda-beda. Contohnya adalah genset diesel yang memakai tenaga solar.

Mengingat bahan bakar adalah hal penting untuk mesin genset, pastikan Anda akan mudah mendapatkannya setelah membeli mesin genset nanti.

  • Pilih Tempat Jual Genset yang Terpercaya 

Ketika hendak membeli genset diesel berkualitas, pastikan kalau tempat jual genset yang Anda datangi adalah toko yang sudah terpercaya. Toko yang terpercaya disini maksudnya adalah toko yang sudah dikenal memiliki barang dengan kualitas terbaik serta memberikan pelayanan yang tidak membuat pelanggan kecewa.

Itulah tips membeli genset diesel yang bisa Kami berikan untuk Anda, semoga bisa membantu Anda memilih yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *