Jasa SEO

Kelebihan dan Kekurangan Jasa SEO Online

jasa seo online

Sebuah jasa SEO online sering dicari dan dibutuhkan oleh banyak orang. Namun, bagi sebagian orang masih ada yang kurang paham apa saja manfaat dari jasa ini. Oleh karena itu,  perlu dipertegas lagi apa sebenarnya fungsi dan manfaat menggunakan jasa untuk SEO online bagi sebuah perusahaan atau produk serta kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Menggunakan Jasa SEO Online

Seperti yang Anda ketahui, bahwa kelebihan dari penggunaan jasa SEO online yang dikatakan sebagai manfaat dari jasa tersebut. Misalnya saja seperti peningkatan traffic, meningkatkan kredibilitas brand ataupun brand awareness dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Artinya, kelebihan yang diberikan oleh jasa SEO seperti ini berdampak pada perkembangan bisnis dan juga hasil yang akan didapat oleh perusahaan tersebut.

Kekurangan Jasa SEO Online

Tidak hanya kelebihan ternyata yang bisa berdampak jika memanfaatkan jasa SEO, tapi juga terdapat kekurangan yang mungkin juga bisa memberikan sedikit kerugian. Kekurangannya adalah:

  •  Waktunya Lama

Kekurangan pertama yang cukup mempersulit adalah waktunya yang lama, dimana SEO memang membutuhkan waktu yang relatif lama dalam mendapatkan dan membuktikan sebuah hasil dibandingkan dengan paid ads untuk brand diiklankan sampai ke sasaran.

  • Algoritma Selalu Berubah

Selanjutnya adalah algoritma yang berubah-ubah, artinya algoritmanya memang seringkali di update untuk beberapa kalo oleh Google yang membuat marketer pun juga harus melakukan update berkala. Hal tersebut tentunya juga makin menambah lama karena strateginya menjadi tidak perform karena memang algoritmanya yang baru diaplikasikan.

  • Butuh Keahlian Khusus

Dalam pelaksanaan dalam menggunakan jasa SEO seperti itu, dibutuhkan keahlian khusus agar tujuan bisa tercapai. Seperti halnya algoritma yang sudah dijelaskan tadi, tidak semuanya bisa memahami tanpa pembelajaran lebih jauh. Sehingga, tidak bisa sembarangan orang yang melakukan maka sangat perlu diperhatikan poin-poinnya bukan hanya tentang menulis tapi juga tentang penyesuaian tulisan dengan aspek lainnya.

  • Kompetisi Cukup Ketat

Hal ini menjadi sangat sulit karena kompetisinya memang cukup ketat dan kompetitif, yang bisa dikatakan sangat sulit untuk pelaksanaan.

Dapat disimpulkan bahwa jasa SEO online memang tergolong sulit, tapi kelebihannya sangat dominan dibandingkan kekurangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *